9 Manusia yang Dipelihara dan Dibesarkan oleh Hewan Liar


Sangat tidak masuk akal jika ada manusia yang hidup dan dibesarkan oleh hewan liar seperti monyet, serigala, dan lain sebagainya. Namun sebuah kasus mengemuka setelah diketahui ada 9 kasus yang terjadi pada diri manusia dimana terungkap bahwa mereka pernah hidup di hutan dan selama itu mereka dipelihara dan dibesarkan oleh hewan liar. Benarkah kejadian tersebut? Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Ada diantara mereka dipelihara binatang setelah diculik, dibuang kedalam hutan lalu dibela oleh sekumpulan hewan hingga perilaku mereka semua tak ubah seperti hewan yang menjaga mereka. Simak kisah selengkapnya berikut ini.

 1. Cambodia Jungle Girl
Kasus pertama dialami oleh seorang gadis Kamboja yang baru berusia 8 tahun yang bernama Rochom P'ngieng. Saat ia sedang mengembala sekawanan kerbau disebuah kampung tepatnya di tepi hutan, tRochom tiba-tiba menghilang secara misterius. 18 tahun sejak kejadian itu, seseorang telah melihat wanita yang sedang menyelinap dirumahnya sedang mencuri beras tanpa menggunakan sehelai benang apapun ditubuhnya. Ternyata wanita tersebut dikenali sebagai Rochom Pingieng yang telah lama menghilang.

Dia dikenali karena bekas luka yang terdapat di punggungnya. Gadis itu telah hidup menjadi seorang wanita berusia 30 tahun yang entah bagaimana mampu bertahan hidup sendirian di hutan. Rochom P'ngieng yang diambil kembali oleh keluarganya gagal berkomunikasi dengan baik, akhirnya pada 25 Mei 2010 dia menghilangkan diri selama 11 hari dan ditemukan didalam lubang tandas. Sept 2010, dia mulai diajar tentang kehidupan sosial. Bagaimanapun, Rochom P'ngieng lebih suka tinggal dikandang ayam yang berdekatan dengan rumah keluarganya dan selalu datang kerumah keluarga untuk makan.
                                                               klik untuk lihat video 

2. Ukraina Dog Girl (Oxana Malaya) Lahir pada 4 Nov 1983
Kasus kedua dialami oleh seorang gadis yang bernama Oxana Malaya asal Ukraina. Oxana ditinggalkan disebuah kandang anjing oleh orang tuanya yang tidak bertannggung jawab saat ia berusia 3-8 tahun. Oxana kemudian besar dan dirawat oleh seekor anjing yang ada dikandang tempat ia ditinggalkan tersebut. Pada tahun 1991 ketika ia dijumpai, ia tidak mampu berbicara sama sekali, Oxana hanya bisa menggonggong setiap diajak berbicara. Oxana selalu berlari sambil merangkak, tak ubahnya seekor anjing. Saat ini usia Oxana sudah menginjak 30 tahun, ia sudah mampu sedikit-sedikit untuk berkomunikasi dengan manusia, walaupun kini ia sudah mengalami gangguan jiwa. Oxana akhirnya diterima bekerja sebagai perawat binatang di sebuah ladang peternakan yang berdekatan dengan rumah sakit jiwa dimana ia tinggal.
                                                                 klik untuk lihat video
3. Victor of Aveyron
Kasus ketiga Manusia yang Dipelihara dan Dibesarkan oleh Hewan Liar selanjutnya datang dari seorang anak laki-laki bernama Victor. Mungkin inilah anak paling liar dari kalangan kesemua manusia yang ditemui hidup bersama hewan liar. Kisah Victor dibagikan secara luas lewat sebuah film "L'Enfant Sauvage". Meskipun asal-usulnya masih misterius, tapi banyak orang yang percaya Victor menghabiskan masa kanak-kanaknya telanjang dan sendirian di hutan sebelum diketahui masyarakat pada tahun 1797. Setelah beberapa kali menampakkan diri, ia akhirnya muncul sendiri di dekat Saint-Sernin-sur-Rance, Perancis, pada tahun 1800.
                                                                 klik untuk lihat video
4. Ugandan Monkey Boy

Kasus Ke-empat terjadi pada seorang bocah berusia 4 tahun. Ia melarikan diri kedalam hutan setelah melihat ibunya dibunuh oleh ayahnya sendiri yang bernama John. Laporan yang didapat menyebutkan bahwa bocah tersebut telah dibesarkan oleh sekumpulan pasukan monyet vervet sampai akhirnya ditemukan pada tahun 1991. Saat dijumpai, saat itu segerombolan monyet mencoaba menghalang dengan menjatuhkan ranting-ranting pohon. John besar kini akhirnya dapat menyesuaikan dirinya semula dengan masyarakat sekitar.
                                                                 klik untuk lihat video
5. Lobo Wolf Girl of Devil's River
Kasus selanjutnya datang dari seorang gadis misterius yang nampak berjalan merangkak disarang serigala yang saat itu sedang menyerang kawanan kambing. Kejadian ini terjadi pada tahun 1845 di Kota San Felipe, Mexico. Kisah ini menguat setahun kemudian ketika gadis itu terlihat lagi, kali ini dia terlihat sedang melahap seekor kambing yang baru dibunuh. Menurut cerita yang beredar, penduduk setempat yang berusaha mencari gadis itu keesokan harinya dan akhirnya mereka berhasil menangkap dia. Gadis tersebut melolong sepanjang malam tanpa berhenti, yang akhirnya membuat sekelompok serigala datang ke desa untuk menyelamatkan gadis itu. Pada akhirnya Lobo Wolf Girl of Devil's River dapat menyelinap keluar dari kandang dan melarikan diri.

Gadis itu tidak lagi ditemukan, hingga tahun1852 ia terlihat untuk terakhir kali sedang menyusui dua anak serigala di tepi sungai. Setelah itu, dia kembali lari kembali ke hutan dan tidak pernah terlihat lagi.

6. Madina
Kisah tragis Madina sama seperti Oxana Malaya. Ditinggalkan sampai pada suatu waktu ia ditemukan pada usia 3 tahun. Ia hidup dan diasuh oleh anjing. Ketika ditemui, dia hanya dapat mengucapkan dua kata, ya dan tidak, meskipun begitu dia lebih suka menggeram seperti anjing. Untungnya, Madina dilaporkan sehat mental dan fisik oleh dokter yang merawatnya.

7. Amala and Kamala
Dua orang anak perempuan yang berumur 8 tahun dan 18 bulan, ditemui di sarang serigala 'pada tahun 1920 di Midnapore, India. Kisah ini menjadi kontroversi kerana umur mereka berdua yang jauh berbeda dan para peneliti tidak menganggap mereka ini bersaudara. Diduga mereka berdua telah diambil oleh serigala pada waktu yang berbeda. Seperti banyak anak-anak liar lain, mereka dilaporkan sangat ingin kembali ke alam liar dan tidak dapat menyesuaikan diri dengan cara hidup manusia.
                                                                 klik untuk lihat video
8. Russian Bird Boy
Terkurung di sebuah ruangan yang dikelilingi oleh kandang burung, seorang anak Rusia dibesarkan seperti burung peliharaan oleh orang tuanya yang kasar. Ketika ia ditemukan, ia tidak bisa berbicara dan hanya dapat bercericip seperti burung. Ia tidak dapat berkomunikasi seperti manusia normal. Dia telah dipindahkan ke pusat perawatan psikologis di mana para profesional bekerja untuk merehabilitasi dirinya.
                                                                 klik untuk lihat video
9. Peter the Wild Boy
Seorang anak laki-laki, tanpa sehelai benang apapun dan berbulu merangkak berjalan muncul dari hutan dekat Hameln, Jerman pada tahun 1724. Akhirnya ia dibujuk dan ditangkap. Ia berperilaku seperti binatang liar dan memilih untuk makan burung dan sayuran mentah bahkan ia tidak mampu berbicara. Setelah pindah ke Inggris, ia diberi nama Petru si Anak Liar. Meskipun ia tidak pernah belajar bicara, ia sangat mencintai musik, melakukan pekerjaan kasar, dan hidup sampai usia lanjut.
                                                                 klik untuk lihat video

No comments:

Post a Comment