Terlalu Banyak Makan Ayam Goreng, Pria Ini Tumbuh Payudara


Bagi wanita, memiliki payudara yang seksi dan berisi mungkin akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Tapi bagaimana jika seorang pria yang tumbuh payudara? Tentu hal ini adalah sesuatu yang terbilang cukup aneh dan tidak masuk akal.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang pria di China yang disebut sebagai Li telah tumbuh payudara. Merasa payudaranya menjadi cukup aneh, Li pun memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. Saat diperiksa, dokter pun mengatakan bahwa payudara Li telah tumbuh.

Dokter yang mendiagnosa pria 26 tahun itu mengungkapkan bahwa tumbuhnya payudara di dadanya lantaran ia terlalu banyak mengkonsumsi ayam goreng. Hormon yang terkandung di dalam ayam menjadi penyebab utama tumbuhnya payudara dan menyebabkan perubahan signifikan di dadanya.

Agar payudaranya tidak tumbuh makin besar, dokter menyarankan agar Li menghentikan kesukaannya terhadap ayam goreng. Dokter menyarankan agar pria 26 tahun itu lebih banyak makan sayur dan buah.

Dalam dunia medis, tumbuhnya payudara di dada pria sering disebut juga dengan ginekomastia atau pembesaran jaringan dada akibat ketidakseimbangan hormon estrogen dan testosteron.

Sedangkan Miguel Toribio Mateas, seorang ahli gizi dan ketua Asosiasi Gizi di Inggris mengatakan bahwa daging bukan penyebab utama tumbuhnya payudara dalam diri seorang pria. Hormon penyebab membesarnya jaringan di dada bisa saja terjadi karena pengaruh obat, kegemukan (obesitas), faktor genetik dan masih banyak lagi.

Wah, ada-ada saja ya Ladies. Semoga Li bisa menemukan obat untuk menyembuhkan dadanya. Semoga pula setelah kejadian ini, ia bisa menerapkan pola hidup sehat dan memenuhi nutrisi pada tubuhnya baik untuk konsumsi sayur, buah maupun daging.

No comments:

Post a Comment