Terbukti Pabrikan Yamaha Lebih Baik Dari honda


MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015) menjadi ajang pembuktian dua pabrikan motor Jepang, yaitu Yamaha dan honda. Terbukti bahwa motor pabrikan Yamaha lebih baik dengan memenangi kejuaraan dunia MotoGp 2015. Dengan total 30 putaran, honda yang ditunggangi pembalap Marc Marques asal Spanyol tidak bisa melewati Lorenzo yang menunggangi Motor pabrikan YAMAHA. Padahal kita tahu bahwa kuda besi buatan Honda lebih cepat dari Yamaha. Tetapi tetap saja 2 motor Honda yang di kendarai Marc Marques dan Danny Pedrosa kalah dipecundangi motor pabrikan YAMAHA yang dikendarai rider Spanyol lainnya Lorenzo.

Selain juara dunia MotoGP 2015, Yamaha membuktikan bahwa motor buatannya ternyata bisa lebih baik dari semua pabrikan motor yang ada di MotoGP 2015 Valencia, Spanyol. Rossi yang juga mengendarai motor Yamaha mampu memecahkan rekor 11 tahun  Max Biaggi. Rossi mampu comeback dari posisi buncit (26) dan finish di posisi 4. Sedangkan Max Biaggi start di posisi 24 dan finish di posisi 6.

Bila ditelaah secara detail dapat disimpulkan bahwa beberapa rider yang menggunakan pabrikan selain Yamaha dan honda kalah jauh dibandungkan 2 pabrikan ini. Dan bila dibandingkan antara kedua pabrikan Jepang ini tentu saja YAMAHA lebih baik ketimbang Honda.

No comments:

Post a Comment